Sebanyak 62 Sekolah Siap UN Berbasis Komputer

Sebanyak 62 SMP dan SMA di Jakarta, siap mengikuti Ujian Nasional (UN) berbasis komputer (CBT). Tapi, tak semua akan lolos, karena masih harus diseleksi oleh Kementerian Pendidikan.

“Nanti diverifikasi sama Kementerian. Saat ini ada 62 sekolah siap mengikuti sistem ini” kata Kasubag Kerja Sama dan Humas Disdik Pemprov Jakarta Sri Kusuma kepada Metrotvnews.com, Senin (2/3/2015).

Sri menyebutkan, saat ini ada beberapa sekolah yang siap menyelenggarakan UN sistem on line. Tingkat SMP masing-masing SMP Penabur 2, SMPN 30, SMPN 85, SMPN 49, SMP 115, SMPN 85, SMP Al Azhar, dan SMPN 22.

Staf Seksi Kurikulum SMK Disdik Jakarta Ateng Sutisna menambahkan, di tingkat sekolah kejuruan ada 25 SMK siap mengikuti UN sistem CBT. Lima sekolah lagi masih menunggu verifikasi.

Ateng menyebutkan, lima sekolah yang masih menunggu proses verifikasi masing-masing SMKN 26, SMKN 46, SMKN 48, SMKN 50, dan SMKN 51.

Di tingkat SMA, menurut Kepala Seksi Kurikulum SMA Disdik Jakarta M. Husein, ada 30 sekolah swasta maupun negeri yang menunggu keputusan pusat: apakah mereka direstui menyelenggarakan UN sistem CBT atau tidak.

“Kita mendukung kebijakan ini, makanya kita mengajukan 30 – 55 SMA untuk mengikuti ujian sistem CBT,” kata Husein.

UN sistem CBT tingkat SMA akan dihelat pada 7 April 2015. UN sistem CBT lebih cepat sepekan dari UN sistem manual pada 13-15 April 2015.

sumber : news.metrotvnews.com

Pencarian Terkait:

Tags: #2015 #Kemendikbud #UAN #un

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Comments are closed.

Must read×

Top