Sanksi Jika Siswa dan Sekolah Curang di SNMPTN

Masuk perguruan tinggi negeri favorit merupakan impian bagi semua siswa SMA/SMK tak terkecuali sekolah untuk menaikkan pamor sekolah tersebut.

Pada bulan awal tahun baru 2015 para siswa mulai di hadapkan pilihan untuk memilih perguruan tinggi negeri yang sesuai pilihan dan cita-citanya untuk melanjutkan studinya. Para siswa akan mulai menghadapi kondisi tertekan dimana tes SNMPTN  (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang akan dijalaninya mengharuskan dirinya lolos.Pada masa-masa ini siswa akan memikirkan persiapan sematang mungkin baik dengan belajar secara tekun di sekolah maupun pada tempat bimbingan belajar.Bahkan,tidak sedikit pula beberapa siswa mulai memikirkan cara curang untuk lolos SNMPTN.Pada pelaksanaan SNMPTN 2015 cara curang akan di berlakukan sanksi yang tegas dan berat bagi para pelaku kecurangan baik siswa maupun sekolah.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir mewanti-wanti siswa dan sekolah tidak melakukan kecurangan dalam proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Ada sanksi tegas yang menunggu jika hal itu dilakukan.”Seandainya dari sekolah tidak obyektif akan kita kasih penalty, punishment. Begitu juga dengan siswa,” kata Nasir dalam jumpa pers di Gedung D Kemenristek Dikti, Senayan, Jakarta, Kamis (15/1/2014).

Ketua Panitia SNMPTN 2015 Prof Rahmat Wahab mengatakan, pihaknya akan berlaku tegas dalam tindak kecurangan untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran.

Menurut Prof Rahmat,Sanksinya  sekolah yang terbukti melakukan kecurangan tidak akan diikutsertakan dalam SNMPTN tahun berikutnya. Untuk siswa, status kelulusannya akan dibatalkan.Pemerintah akan mengawasi ketat pelaksanaan SNMPTN pada tahun ini.

sumber: DetikNews

Pencarian Terkait:

Tags: #2015 #Berat #Sanksi #snmptn

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara
  1. Peluncuran SNMPTN 2015 oleh Menristekdikti | Bangku Depan2 years ago

    […] Sanksi Jika Siswa dan Sekolah Curang di SNMPTN » Masuk perguruan tinggi negeri favorit merupakan i… […]

    Reply

Leave a reply "Sanksi Jika Siswa dan Sekolah Curang di SNMPTN"

Must read×

Top