Rapat Kerja Lanjutan Mendikbud dengan Komisi X DPR RI Bahas Pengawasan dan Realisasi APBN tahun 2015

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan duduk bersama dengan Komisi X DPR RI melanjutkan pembahasan yang lalu (10/06/2015) tentang pengawasan dan realisasi pelaksanaan APBN tahun 2015. Pembahasan tersebut berlangsung pada rapat kerja yang berlangsung di kantor DPR RI, Jakarta, Rabu(17/06/2015).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Data indeks integritas Ujian Nasional di hadapan komisi X DPR RI. “Naikkan angka integritas ujian nasional dengan berhenti mencontek. Ini cara paling efektif jadikan kesadaran bersama,” kata Mendikbud.

Anies Baswedan mendorong kampanye sekolah sebagai zona integritas Ujian Nasional. Oleh karena itu, Anies meminta dukungan Komisi X DPR RI untuk kampanyekan indeks integritas Ujian Nasional.

Lanjutnya, “Ujian nasional ke depan lebih banyak UN berbasis komputer. Dari sisi integritas tidak ada pola kecurangan.” Kemdikbud mengkaji rasio UN berbasis komputer perbandingannya dari 1:3 menjadi 1:5. Diharapkan ke depan lebih banyak sekolah yang bisa ikut UN berbasis komputer.

Selain itu, Mendikbud membahas rencana menaikkan kapasitas daya tampung SMA/SMK sebanyak 3 kali lipat di seluruh Indonesia dengan anggaran Rp 11,7 triliun. Pemerintah juga merencanakan menambah sarana prasarana kesenian untuk sekolah.

Kemdikbud kedepan akan melakukan pendekatan kebijakan pendidikan dengan menghargai kebhinekaan untuk hadapi masalah pendidikan di daerah.

Sumber : Facebook Kemendikbud

Pencarian Terkait:

Tags: #2015 #mendikbud #nasional #pendidikan

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Comments are closed.

Must read×

Top