Pendaftaran Beasiswa Studi di Belanda Dibuka

Beasiswa studi di Belanda (Studeren in Nederland) atau StuNed membuka pendaftaran sampai tanggal 15 Maret 2015 untuk program master (S-2) dan 1 Maret 2015 untuk short course .

Pendaftaran beasiswa studi di Belanda ini menargetkan terutama bagi pelamar mid-career professional. Pelamar yang dimaksud adalah pelamar yang telah 2 tahun bekerja di tempat si pelamar.

Menurut Indy Hardono, Koordinator Beasiswa di Netherlands Education Support Office (Nuffic Neso Indonesia), Seleksi StuNed 2015 berbeda dengan tahun sebelumnya.Seleksi tahun ini di fokuskan dengan mengutamakan kualitas bukan kuantitas.Bahkan dia menambahkan, bahwa seleksi StuNed tahun ini lebih kompetitif sehingga kategori yang dicari adalah kategori excellent.

Namun Indy menambahkan, tidak tertutup kemungkinan untuk pelamar yang tidak memiliki kriteria  mid-career professional untuk di terima beasiswa StuNed.Pada seleksi tahun lalu terdapat 4 kandidat yang di teriam tanpa memiliki kriteria mid-career professional . Mereka di terima lantaran memiliki kemampuan yang terbaik baik dalam akademik maupun non-akademik.

Fokus penerimaan beasiswa StuNed harus berkaitan pada program studi atau area pekerjaan si pelamar dengan lima bidang prioritas kerjasama bilateral Indonesia dan Belanda. StuNed sendiri merupakan bagian dari kerja sama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia yang tercantum dalam Multi Annual Policy Framework (2014-2017), antara lain meliputi Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law), Air (Water), Agro Pangan dan Hortikultura (Agri-food and Horticulture), Transportasi dan Logistik (Transportation and Logistics), serta Sektor Medis (Medical Sector).

Adapun saat ini StuNed menyediakan 3 program beasiswa berupa:

1. Beasiswa StuNed untuk program Master (individual application)

Program Master yang diselenggarakan oleh Institusi Pendidikan Tinggi Internasional di Belanda untuk jangka waktu pendidikan 12-24 bulan. Peserta Beasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan akan memperoleh gelar Master dari Belanda yang diakreditasi oleh NVAO (Nederlands – Vlaamse Accreditatie Organisatie).

2. Beasiswa Program Short Course (individual application)

Program Short Course yang diselenggarakan berupa kursus-kursus spesialis bertaraf internasional dalam jangka  2 – 12 bulan dan diakhiri dengan memperoleh sertifikat atau gelar diploma. Program ini diselenggarakan oleh Institusi Pendidikan Tinggi Internasional atau pusat pengetahuan keahlian lainnya di Belanda.

3. Beasiswa Tailor Made Training (group application)

Program Tailor Made Training merupakan program yang  diperuntukkan bagi organisasi yang berkeinginan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya. Program ini berlangsung selama tiga minggu dan diberikan oleh Institusi Pendidikan Tinggi Internasional atau pusat pengetahuan keahlian lainnya.

Selama periode 2000-2014 alumni beasiswa StuNed tercatat mencapai 1.746 mahasiswa DAN untuk beasiswa short course sebanyak 1.455.Info lebih lanjut Informasi StuNed selengkapnya bisa dilihat di site StuNed  dan info memilih studi di belanda nesoindonesia atau baca juga (Tiga Langkah Awal Studi di Belanda).

 

sumber: kompas

Pencarian Terkait:

Tags: #2015 #beasiswa #belanda #studi #stuned

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa
Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa
Surat rekomendasi beasiswa merupakan salah satu hal

Leave a reply "Pendaftaran Beasiswa Studi di Belanda Dibuka"

Must read×

Top