Panggilan Sayang Dalam Berbagai Bahasa

panggilan sayang

Bahasa manusia di seluruh jagad raya ini memang berbagai macam ucapan serta kata terutama panggilan sayang dalam berbagai bahasa. Di indonesia saja panggilan sayang lebih dari satu apalagi seluruh dunia.

berbagai bahasa

Walaupun panggilan sayang dalam berbagai bahasa tetapi arti dan maksud serta pesan yang disampaikan tetap sama yaitu mengungkapkan kasih sayang dalam sebuah hubungan suami istri, anak , kekasih, pacar dan lain sebagainya.

Berikut ini kumpulan panggilan sayang berbagai bahasa di seluruh dunia :

polandia    : kochanie
romania    : dulceata / dragă / dragul meu
rusia    : cолнышко (solnyshko)
bulgaria мил / скъпа
norwegia    : kjære
arab    : حبيب / قرة العين
turki    : balim
afrika selatan: skattie
tagalog (philippine): mahal
estonia    : mesi
jerman    : meine liebe / schatze
belanda    : schat / lieverd
spanyol    : cariño / mi amor
italia    : tesoro / innamorato / amore / ti amore / dolcezza
yunani    : μέλι (meli), γλυκιά μου (glikia mu)
cina    : qīn / ài ren / bao bei / feng mi / qing ai de

Contoh panggilan sayang bahasa korea

panggilan bahasa

1. Yobo atau Yeobo artinya panggilan sayang atau kata yang digunakan di antara pasangan suami istri, artinya sama dengan “honey” dalam bahasa Inggris namun hanya digunakan untuk pasutri.

2. Jagiya sama juga artinya yaitu sayang

3. Baolggul mempunyai artin sayang

Contoh panggilan sayang dalam bahasa jepang

1. Anata no koto ga daisuki.
あなたのことが大好き。(aku sayang banget sama kamu)

2. Anata ni muchuu da.
あなたに夢中だ。(gw gila karna lo )

3. Anata wa watashi no taipu da.
あなたは私のタイプだ。(lo type gw deh)

4. Anata mushi dewa ikite ikenai.
あなた無視では生きていけない。(aku ga bisa hidup tanpa kamu)

5. Aitai naa..
会いたいなあ。(Kangen nih…)

6. Kekkon shiyoo.
結婚しよう。(Nikah yuk)

7. Konban, eiga demo mimasen ka.
今晩、映画でも見ませんか。(Nanti malam nonton yuk)

Panggilan Sayang untuk istri atau suami dalam bahasa jepang

Di jepang dikenal beberapa istilah untuk menyebutkan istri. Seperti kamisan (おカミさん), okusan (奥さん), nyoubou (女房), kanai (家内), tsuma (妻), yome (嫁), uchi no hito (家の人) dan lain-lain. Ada juga yang menyebut dengan waifu (ワイフ) atau honey (ハニー) yang berasal dari bahasa inggris, wife dan honey.

Dari beberapa penyebutan tersebut kadang mungkin kita sering bingung. Kenapa ada suami yang menyebut istrinya dengan kamisan, ada yang menggunakan kanai, ada tsuma dan sebagainya.

Dewasa ini pasangan muda jepang yang menikah terlihat cenderung memanggil satu sama lain dengan nama kecil (下の名前)atau nama panggilan khusus (愛称).  Beberapa tahun setelah menikah dan dikarunia anak, biasanya mereka akan saling memanggil dengan sebutan papa-mama atau otousan-okaasan. Setelah anak-anak menjadi besar dan dewasa, ada yang masih memanggil dengan otousan-okaasan atau ada yang memakai sebutan anata. Anata ini sendiri digunakan oleh para istri dalam memanggil suaminya.

misalnya dalam pengucapan sepertin ini..”anata… tabako yameta houga iin jyanai” (sayang, bukankah sebaiknya berhenti merokok?).

Lantas, apabila si suami malakukan pembicaraan dengan orang lain, kata apa yang akan dipergunakan saat menyebut istri sendiri?

Dari sebuah analisa disebutkan, pasangan muda banyak yang menyebut istri dengan uchi no yome (家の嫁), uchi no okusan (家 の奥さん), tetapi begitu mencapai usia yang lebih dewasa menjelang 40 tahuan atau lebih biasanya suami jepang menyebut istri dengan sebutan uchi no tsuma (家の妻), uchi no kami (家のカミ), uchi no kanai (家の家内).

Kalau dilihat dari asal katanya, masing-masing istilah tersebut memiliki arti tersendiri. seperti:
Tsuma 妻 : 配偶者の一方である異性 (Haiguusha no ichikata dearu isei), maksudnya adalah lawan jenis yang merupakan pasangan hidup.

Oku 奥 dan Kanai 家内: memiliki arti sesuatu yang paling dalam. Maksudnya adalah 奥にいる、外に出てこない (oku ni iru, soto ni detekonai), istri adalah seseorang yang berada di dalam dan tidak keluar rumah.

Nyoubou 女房…家の中で家事等に携わっている女性; Wanita yang berada di dalam rumah dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Dari sebuah angket yang menganalisa sebutan bagi istri yang banyak dipergunakan oleh suami jepang, didapat hasil bahwa yang terbanyak adalah yomesan (嫁さん), diikuti okusan (奥さん), tsuma (妻), kanai (家内), nama panggilan khusus (愛称), kami (カミさん)dan seterusnya.

sementara itu ketika para istri sedang membicarakan suaminya kepada orang lain maka yang di sebutkan adalah (家の旦那さん) uchi no danna-san. para isteri menyebut suaminya dengan sebutan Danna san. kalau dilihat dari sejarahnya kata danna ini sudah ada sejak jaman para geisha ada. jadi danna seperti tuan atau kepala keluarga. atau juga dengan sebutan (Otto 夫): 配偶者の一方である異性 (Haiguusha no ichikata dearu isei), aturannya sama dengan tsuma, maksudnya adalah lawan jenis yang merupakan pasangan hidup.

Contoh panggilan sayang dalam bahasa Inggris

Panggilan sayang bisa diungkapkan melalui sms, telepon atupun surat dan lebih baik bertemu langsung dengan pasangan sehingga hubungan lebih harmonis.

panggilan sayang dalam bahasa inggris memang ini adalah bahasa internasional dan seluruh dunia wajib bisa berbahasa inggris. Untuk meningkatkan rasa cinta yang lebih dalam maka panggilan sayang harus dimilili oleh setiap pasangan.

For once in my life, I don’t have to try to BE HAPPY, when I’m with you, it just happens…I LOVE YOU, BABY!!!

Artinya : Untuk sekali dalam hidupku , saya tidak perlu mencoba untuk menjadi bahagia, ketika aku dengan mu itu hanya terjadi…Aku sayang kamu!!!

Having you in my life… Makes everything so special & beautiful…

Artinya : Memilikimu dalam hidupku … Membuat segalanya begitu Spesial & indah…

When my phone rings.. i’m not sure if it was you.. when someone calls my name.. i’m not sure if it was you.. but one thing for sure.. my heart beats only for YOU..

Artinya :

Bila telepon berdering. Aku tidak yakin apakah itu adalah kamu … Ketika seseorang memanggil namaku. saya tidak yakin apakah itu adalah Anda… Tapi satu hal untuk yakin. jantungku berdetak hanya untukmu

Bahasa perancis kedengaranya keren tuh bisa saja dipelajari panggilan sayang dalam bahasa perancis.

Panggilan sayang di negara ini memang sedikit aneh atau malah belum pernah mendengar kata atau tata bahasa budaya perancis.

Inilah panggilan sayang dalam bahasa perancis : chéri atau ma chérie amore artinya tetap sama dengan bahasa indonesia yaitu sayang / honey/ sweetheart.

 

 

Pencarian Terkait:

Tags: #bahasa #panggilan

Logo Koperasi Indonesia Beserta Artinya
Logo Koperasi Indonesia Beserta Artinya
Logo Koperasi Indonesia merupakan salah satu materi
Lambang Koperasi Lama dan Baru Beserta Artinya
Lambang Koperasi Lama dan Baru Beserta Artinya
Lambang koperasi sampai saat ini telah mengalami
Inilah Beberapa Tips dan Teknik Membaca Cepat
Inilah Beberapa Tips dan Teknik Membaca Cepat
Teknik membaca cepat mungkin menjadi hal yang
Cara Mudah Membuat Proposal Usaha
Cara Mudah Membuat Proposal Usaha
Ketika anda ingin memulai usaha, namun anda

Comments are closed.

Must read×

Top