Mendikbud Tinjau Persiapan UN Berbasis Komputer

Terobosan baru diterapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan menerapkan pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun 2015 berbasis komputer atau computer based test (CBT). Untuk memastikan persiapan UN tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) meninjau pelaksanaan uji coba UN CBT hari kedua yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Depok, serta SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Bangsa Depok.

Pada kesempatan tersebut Mendikbud menyimak beberapa pendapat yang disampaikan oleh mereka siswa-siswi peserta uji coba UN CBT. Ada yang mengatakan bahwa ujian menggunakan komputer lebih mudah, tidak perlu menghitamkan bulatan pada lembar jawaban. Pelaksanaan di sekolah menunjukkan pelaksaan ujian ini dapat menghemat waktu sekitar 30 menit. Sehingga siswa lebih cepat selesai mengerjakan soal-soal uji coba UN CBT.

“Saya juga ingin memastikan juga pada pelaksaan UN CBT, sekolah dapat memberikan kertas untuk membantu siswa dalam berhitung atau coret-coretan,” ujar Mendikbud.

Mendikbud berpesan kepada para peserta uji coba agar menjalani UN dengan relaks namun sungguh-sungguh. Ia juga meminta mereka memanfaatkan uji coba ini sebagai kesempatan merasakan pengalaman ujian dengan menggunakan komputer. ”Untuk seluruh siswa belajarlah dengan serius. Jangan lupa berdoa. Sebelum ujian istirahatlah dengan cukup. Tidur 8 jam biar bangun pagi bisa fresh, sehingga dapat konsentrasi dalam ujian,” pesan Mendikbud

sumber : kemendikbud

Pencarian Terkait:

Tags: #mendikbud #nasional #pendidikan #Ujian Nasional #un

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Comments are closed.

Must read×

Top