Kamus Bahasa Thailand

Thailand merupakan salah satu negara tujuan utama pariwisata di asia tenggara selain indonesia. Letak thailand berada di indocina yaitu daratan benua asia dibagian paling selatan. Thailand berbatasan dengan Laos dan Kamboja di timur, Malaysia dan Teluk Siam di selatan, dan Myanmar dan Laut Andaman di barat.

belajar bahasa thailand

Sektor pariwisata menyumbang banyak kepada ekonomi Kerajaan Thai, dan industri ini memperoleh keuntungan tambahan dari melemahnya Baht dan stabilitas Kerajaan Thai. Kedatangan wisatawan pada tahun 2002 (10,9 juta) mencerminkan kenaikan sebesar 7,3% dari tahun sebelumnya (10,1 juta).

Kerajaan Thai merupakan tempat terletaknya beberapa wilayah geografis yang berbeda. Di sebelah utara, keadaannya bergunung-gunung, dan titik tertingginya berada di Doi Inthanon (2.576 m). Sebelah timur laut terdiri dari Hamparan Khorat, yang dibatasi di timur oleh sungai Mekong. Wilayah tengah negara didominasi lembah sungai Chao Phraya yang hampir seluruhnya datar, dan mengalir ke Teluk Thailand. Di sebelah selatan terdapat Tanah Genting Kra yang melebar ke Semenanjung Melayu.

kamus bahasa thailand

Populasi Kerajaan Thai didominasi etnis Thai dan etnis Lao, yang berjumlah 3/4 dari seluruh penduduk. Selain itu juga terdapat komunitas besar etnis Tionghoa yang secara sejarah memegang peranan yang besar dalam bidang ekonomi. Etnis lainnya termasuk etnis Melayu di selatan, Mon, Khmer dan berbagai suku orang bukit.

Mempelajari bahasa Thailand merupakan suatu keseruan tersendiri, selain karena huruf yang digunakan sangat berbeda juga karena cara pengucapanya yang sangat unik

Baca juga : Belajar Bahasa Thailand

Kamus Bahasa Thailand

Untuk mempermudah belajar bahasa thailand kita membutuhkan sebuah alat bantu yang sangat penting yaitu kamus. kamus bahasa thailand sendiri tentunya ada yang berupa buku yang seperti kamus kamus terjemahan lainya.

Terjemahan Bahasa Thailand

 

 

dengan teknologi yang sekarang ini anda akan mudah menemukan aplikasi mobile yang memudahkan anda untuk terjemahan bahasa thailand. Terjemahan bahasa thailand indonesia dapat mudah anda dapatkan dengan menggunakan google Translate. untuk belajar bahasa thailand secara online mulailah dengan belajar bahasa thailand sehari hari cukup menggunakan google translate atau aplikasi terjemahan sederhana lain.

Bahasa Siam

Siam (Thai: สยาม) adalah negara yang paling kuat di Indocina dan negara lama Thailand terbesar termasuk negara-negara pengikutnya yaitu Kamboja, Lanna, Laos, Pegu & bagian Malaysia. Kerajaan ini dibentuk oleh Dinasti Phra Raung dan berlangsung hingga 1932. Awalnya kerajaan dikuasai oleh Khmer sampai di Thailand 1238 mendapat kemerdekaan dari pemerintahan Khmer.

Bahasa siam merupakan bahasa resmi rakyat thailand. bahasa siam berasal dari perpaduan dari bahasa palli,sansekerta dan khmer tua. terdapat beberapa dialek cara pengucapan bahasa siam/thai yaitu dialek isan,thai utara,thai selatan,phu thau,phuan,shan,lu,nyaw dan song.

Pencarian Terkait:

Tags: #bahasa #bahasa thailand sehari hari

Logo Koperasi Indonesia Beserta Artinya
Logo Koperasi Indonesia Beserta Artinya
Logo Koperasi Indonesia merupakan salah satu materi
Lambang Koperasi Lama dan Baru Beserta Artinya
Lambang Koperasi Lama dan Baru Beserta Artinya
Lambang koperasi sampai saat ini telah mengalami
Inilah Beberapa Tips dan Teknik Membaca Cepat
Inilah Beberapa Tips dan Teknik Membaca Cepat
Teknik membaca cepat mungkin menjadi hal yang
Cara Mudah Membuat Proposal Usaha
Cara Mudah Membuat Proposal Usaha
Ketika anda ingin memulai usaha, namun anda

Comments are closed.

Must read×

Top