7 Fakta Tentang Lukisan Monalisa

Mona Lisa mungkin yang paling populer dan berbicara tentang karya seni di dunia. Dilukis oleh pelukis paling terkenal, Leonardo Da Vinci, lukisan ini telah menjadi masalah kepentingan bagi banyak orang. Segala sesuatu tentang lukisan itu telah menjadi sumber perdebatan selama berabad-abad. Ekspresi wajah misterius dari wanita dalam lukisan tersebut masih misteri yang belum terpecahkan. Novel penulis Dan Brown, Da Vinci Code membawa minat baru antara orang-orang untuk lukisan terkenal. Orang berbondong-bondong dalam jumlah besar ke rumahnya, museum Louvre Paris untuk mencari tahu tentang kode tersembunyi yang dijelaskan dalam novel. Terlepas dari novel, lukisan terkenal untuk banyak alasan lainnya. Pertama, itu adalah sangat terkenal karena popularitas dari Leonardo Da Vinci dan karya-karyanya pada anatomi manusia. Kedua, lukisan terkenal dengan teknik yang digunakan oleh seniman dan yang paling penting Mona Lisa terkenal yang dicuri dari museum!

 

Fakta Lukisan Monalisa

Sebagian besar dari Anda mungkin telah mendengar tentang fakta-fakta diketahui tentang Mona Lisa. Tapi kami akan mengungkapkan beberapa fakta yang kurang dikenal dan menarik tentang lukisan misterius ini. Lihatlah ini 7 fakta menarik tentang Mona Lisa:

  1. Nama lukisan, Mona Lisa adalah hasil dari kesalahan ejaan! Nama asli lukisan itu Monna Lisa. Monna di Italia adalah bentuk singkat dari Madonna, yang berarti ‘My Lady’.
  2. Identitas wanita dalam lukisan tersebut masih misteri. Beberapa percaya bahwa itu adalah bentuk perempuan dari Leonardo Da Vinci sendiri. Kebanyakan kepercayaan populer adalah bahwa perempuan itu Lisa Gherardini, yang berusia 24-tahun dan ibu dari dua anak laki-laki.
  3. Lukisan ini memiliki ketidaksempurnaan. Pada tahun 1956, seorang pria bernama Ugo Ungaza melemparkan batu di lukisan itu. Hal ini mengakibatkan patch kecil cat yang rusak di sebelah siku kirinya.
  4. Lukisan ini dianggap tak ternilai harganya dan sehingga tidak dapat diasuransikan.
  5. Fakta lain yang menarik tentang lukisan adalah bahwa wanita dalam lukisan itu tidak memiliki alis. Hal ini dikabarkan bahwa itu adalah karena ketika pihak berwenang mencoba untuk mengembalikan lukisan itu, alis mendapat sengaja dihapus. Namun, beberapa orang percaya bahwa Leonardo Da Vinci pernah selesai lukisan itu karena dia adalah seorang perfeksionis sempurna.
  6. Lukisan di Louvre memiliki ruang sendiri. Hal dilindungi dalam lingkungan iklim dikendalikan dan terbungkus peluru bukti kaca. Ruangan ini dibangun khusus untuk lukisan dan biaya museum lebih dari tujuh juta dolar!
  7. Penelitian telah menunjukkan bahwa ada tiga lapisan yang berbeda dicat sebelum versi sekarang dari lukisan itu. Satu versi memiliki tangannya mencengkeram lengannya bukan kursi di depannya.

Meskipun setiap jenis ketidaksempurnaan yang ditemukan dalam lukisan, karya seni Renaissance dihormati di seluruh dunia sebagai salah satu karya terbesar sepanjang masa.

Pencarian Terkait:

Tags: #Lukisan

5 Fakta Pelukis Monalisa Leonardo Da Vinci
5 Fakta Pelukis Monalisa Leonardo Da Vinci
Mona Lisa lukisan minyak pada kayu poplar
Inilah Makna Lukisan Monalisa
Inilah Makna Lukisan Monalisa
Interpretasi Makna Mona Lisa Bernilai lebih dari
10 Lukisan Abstrak Terbaik di Dunia
10 Lukisan Abstrak Terbaik di Dunia
Mulai dari aneh dan indah menjadi tenang dan indah,

Comments are closed.

Must read×

Top