Aplikasi ‘Pocket Points’ Buat Siswa Berhenti Membuka HP di Kelas

Ketika banyak instansi pendidikan yang melarang keras para muridnya untuk membawa smartphone ke sekolah agar kegiatan belajar mengajar tak terganggu. Maka berbeda dengan universitas ini yang justru mengatasinya dengan cara menyenangkan memanfaatkan sebuah aplikasi.

Dilansir Ubergizmo, aplikasi bernama ‘Pocket Points’ ini bekerja dengan sistem memberi penghargaan pada murid yang paling jarang mengakses smartphone-nya selama proses belajar mengajar di lingkungan universitas.

Setelah di-instal dalam smartphone para siswa, maka Pocket Points secara langsung akan memberikan sejumlah poin awal. Nantinya setiap kali siswa membuka lock-screen ketika dalam jam pelajaran, maka poin tersebut akan berkurang.

Para murid diwajibkan mengaktifkan aplikasi ini selama dalam kelas. Semakin jarang para murid membuka smartphone maka semakin banyak poin yang mereka dapatkan. Nantinya poin ini akan diakumulasi tiap pergantian jam dan murid yang paling banyak mengumpulkan poin akan mendapatkan hadiah seperti voucher belanja atau voucher makan gratis di restoran.

Langkah penggunaan aplikasi Pocket Points ini bia menjadi langkah positif dari instansi pendidikan untuk membuat para murid lebih fokus tanpa menggunakan cara represif. (merdeka.com)

Pencarian Terkait:

Tags: #aplikasi #HP #kelas #Pembelajaran

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Comments are closed.

Must read×

Top