Universitas Brawijaya Membuka Beasiswa S2 Dan Studi Riset

Universitas Brawijaya membuka beasiswa dan studi riset bagi pelajar yang berminat melanjutkan studi dan mengerjakan riset di fakultas ilmu komputer.

Beasiswa ini memberikan bantuan pembiayaan kuliah di Program Magister Ilmu Komputer/Informatika kepada mahasiswa terpilih dengan tugas utama menyelesaikan studi magisternya sekaligus membantu melakukan intensifikasi riset di lingkungan FILKOM, UB dan meningkatkan publikasi (baik kualitas maupun kuantitas) di level internasional.

Skema tersebut dikemas dalam program beasiswa RISET (Research Intensification for Sustainable Education and Training). Beasiswa tersebut dirancang sebagai stimulan untuk melakukan intensifikasi riset dalam rangka mendukung pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan bagi para mahasiswa magister terpilih. Beasiswa RISET FILKOM UB disediakan dalam bentuk pembiayaan SPP pada semester reguler (ganjil dan genap) selama maksimal 4 (empat) semester.

Besaran beasiswa diberikan berdasarkan beberapa kategori, di antaranya:

  1. Platinum – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPP semester sebesar 100 persen
  2. Diamond – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPP per semester sebesar 75 persen
  3. Gold – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPP per semester sebesar 50 persen
  4. Silver – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPP per semester sebesar 25 persen.

Selain itu, penerima beasiswa memiliki peluang untuk mendapatkan insentif publikasi internasional berdasarkan ketentuan yang berlaku di Universitas Brawijaya sesuai dengan kesepatakan dengan pembimbing.

 Persyaratan:

  1. Calon penerima beasiswa adalah mahasiswa yang telah dinyatakan lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Komputer/Informatika, FILKOM UB.
  2.  Memiliki Indeks Prestasi (IPK) minimal 3,25 untuk skala 4 pada transkrip nilai sarjana.
  3. Memiliki rencana/sinopsis riset yang berkualitas berdasarkan penilaian yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Beasiswa RISET FILKOM UB, yang akan dikerjakan selama menjalani Program Magister Ilmu Komputer/Informatika.
  4. Memiliki nilai sertifikat ITP-TOEFL dan TPA (OTO BAPPENAS) di atas rata-rata dari seluruh mahasiswa magister ILKOM/IF yang diterima pada masa penerimaan yang sama.
  5. Membuat surat pernyataan kesanggupan untuk menghasilkan publikasi yang ditentukan sesuai dengan porsi beasiswa yang diterima selama menjalani studi.
  6. Mengisi form pendaftaran beasiswa RISET.
  7. Lulus tes wawancara.

Pendaftaran:

  1. Menyerahkan segala kelengkapan berkas pendaftaran Program Beasiswa selambat-lambatnya tanggal 6 Februari 2015 ke Sekretariat Pendaftaran Program Magister Fakultas Ilmu Komputer d/h PTIIK, dengan jumlah berkas rangkap dua.
    – Fotocopy Ijazah S1 yang dilegalisir institusi
    – Fotocopy Transkrip Nilai S1 dilegalisir institusi
    – Fotocopy Sertifikat ITP-TOEFL yang masih valid (berumur < 2 th TMT tanggal tes).
    – Fotocopy Sertifikat TPA (OTO BAPPENAS) yang masih valid (berumur < 2 th TMT tanggal tes).
    – Menyerahkan Fotocopy Piagam/Sertifikat penghargaan bila memiliki.
    – Mengisi Form Pendaftaran Beasiswa RISET (Research Intensification for Sustainable Education and                              Training)
    – Mengisi Form Kesanggupan bermaterai
    – Menyerahkan fotocopy bukti pembayaran pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu                            Komputer/Informatika  yang di dalamnya terdapat PIN dan nomor pendaftaran (NP).
  2. Menyerahkan Rencana Riset dalam bahasa Inggris dengan ketentuan sebagai berikut
    – Menuliskan Judul riset
    – 1 Kolom, 1, 5 spasi
    – Minimum 4 halaman
    – Dengan isi wajib terdiri dari (Judul, Latar belakang, Rumusan Masalah, Tujuan Penelitian, Metodologi).                          Mengenai pengembangan atau penambahan isi diperkenankan sesuai dengan keinginan Calon Pendaftar                        Beasiswa nantinya
  3. Menyerahkan Foto berwarna terbaru 3×4 sebanyak 2 lembar

Pendaftar harus melakukan verifikasi berkas dengan membawa dokumen aslinya pada saat wawancara tanggal 16 – 17 Februari 2015.

Pengumuman Kelulusan untuk Beasiswa akan ditampilkan pada website Program Magister http://ptiik.ub.ac.id/unit/prodi/milkom pada tanggal 20 Februari 2015.

Apabila dinyatakan lulus diharapkan segera menghubungi Ketua/Sekretaris Program Studi  pada 23 Februari 2015, pukul 09.00 – 12.00, untuk mendapatkan pengarahan terkait Beasiswa. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi pihak FILKOM UB. Telp (0341-577911). Email: [email protected] atau melalui website yang tertera di atas.

 

Pencarian Terkait:

Tags: #beasiswa #Brawijaya #Riset #s2 #universitas

Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa
Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa
Surat rekomendasi beasiswa merupakan salah satu hal
Kabar Baik: Beasiswa StuNed Diperpanjang hingga April
Kabar Baik: Beasiswa StuNed Diperpanjang hingga April
Tenggat waktu pendaftaran program beasiswa Studi di
Studi Ke Belanda : Cari Kampus Dulu atau Cari Beasiswa Dulu?
Studi Ke Belanda : Cari Kampus Dulu atau Cari Beasiswa Dulu?
Untuk studi di luar negeri, tahapan pertama

Leave a reply "Universitas Brawijaya Membuka Beasiswa S2 Dan Studi Riset"

Must read×

Top