Sinopsis : English Vinglish

English Vinglish adalah sebuah film yang unik (menurut saya) karena keluar dari pakem Bollywood pada umumnya, yang mellow, full sing and dance. English Vinglish boleh saya katakan Film Bollywood Selera Hollywood.

English Vinglish menceritakan tentang Sashi Godbole seorang Ibu beranak dua (diperankan Sridevi) yang merasa dirumahnya sendiri diperlakukan seperti pembantu. Memang dia tetap tidak mau meninggalkan adat istiadatnya sebagai seorang Hindi dimanapun dia berada. Sehingga dia kelihatan kolot (terutama dimata anaknya) di tengah tengah masyarakat modern. Kekolotan yang ditampilkan terutama saat dia menghadiri acara pertemuan antara orang tua siswa dengan guru sekolah anaknya, anaknya sangat malu karena ibunya tidak mampu berbahasa inggris, sementara sekolahnya mungkin tergolong sekolah Bertarap International.

Saashi merasa semakin terabaikan ketika suaminya yg bekerja sebagai kantoran, terus mengatakan, memperlakukan, mengutamakan pekerjaan kantor daripada aktivitas dirumah, bahkan urusan istrinya dianggap sepele, bahwa itu memang pekerjaan seorang ibu rumah tangga.

Cerita mengalir ketika saudaranya Sashi yang bertempat tinggal di Amerika mengirimkan undangan pernikahan unik anaknya, mereka diundang untuk datang ke Amerika, dan suaminya karena pekerjaan memilih datang pada Hari “H” dan karena istrinya tdk ada pekerjaan maka disuruh berangkat 1 bulan sebelum hari H, sendirian lagi. bisa dibayangkan bagaimana takutnya Sashi ke Amerika sendirian dengan kemampuan Bahasa Inggris nol besar.

Kelucuan mulai mengalir ketika sedang dipesawat, bintang tamu Amitabh Bachchan benar benar memperlihatkan kejagoannya berakting walaupun cuma tampil sekitar 5 menit saja dalam film tersebut. Kelucuan juga mengalir sampai ke bandara.

Setelah Sashi Goldbole sampai di Amerika dia merasa bingung apa yang harus diperbuat. Dia tidak mengerti Bahasa Inggris dan juga budaya di Amerika, sampai kemudian dia melihat sebuah Iklan Kursus Singkat Bahasa Inggris 4 Minggu.

Sambil membongkar tabungan, akhirnya dia mendaftar Kelas Bahasa Inggris kilat, dan selama pelajaran dia selalu menjadi siswa yang terbaik. dan betapa pentingnya dirasanya pelajarannya itu sampai sampai ketika anaknya telah tiba Amerika pun dia masih mencari cari alasan untuk pergi kursus tentunya dengan jalan berbohong. Beberapa kejutan  mengiringi usaha Sashi dalam belajar Bahasa Inggris di negeri asing, namun semua itu tak melemahkan niatnya untuk bisa menguasai Bahasa Inggris. Bagaimana kelanjutannya ?? saksikan sendiri dengan menonton filmnya.

Salah satu hal yang patut dicontoh adalah Sashi Goldbole tidak pernah melupakan adat istiadatnya walaupun dia sudah berada di New York, kemana-mana tetap menggunakan pakaian Sari, memperkenalkan tradisi India pada dunia dan membanggakan bahwa dia adalah dari Hindustan. Film ini memiliki ending dan banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari filmnya.

English Vinglish 2012 Quotes

Anyway, para pencinta drama, film ini layak di tonton bersama seluruh anggota keluarga. Selamat menikmati bagi pencinta Bollywood.

 

Pencarian Terkait:

Tags: #Bollywood #film #India #motivasi #pendidikan

8 Saran Asing Yang Berguna Buat Mahasiswa
8 Saran Asing Yang Berguna Buat Mahasiswa
Masa-masa kuliah sering jadi momen yang sulit dilupakan
Belajar Finansial sejak Dini
Belajar Finansial sejak Dini
Seberapa muda seseorang mesti mulai memahami seluk
Jangan Hanya Bertumpu pada Pendidikan Formal
Jangan Hanya Bertumpu pada Pendidikan Formal
Jutaan anak usia sekolah yang belum bersekolah

Comments are closed.

Must read×

Top