Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dibuka

Proses awal pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dimulai hari ini, Kamis 22 Januari 2015. Proses dimulai dengan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Menurut informasi yang disampaikan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2015 di Bali, seleksi  dibuka untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas 3 pada 2015 yang mengikuti ujian nasional (UN).

“Selain itu, harus memiliki nomor induk siswa nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS serta memiliki nilai rapor semester I hingga V atau sampai semester VII bagi SMK/MAK empat tahun yang telah diisikan pada PDSS,” ujar Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Diponegoro (Undip), Profesor Hertanto, Kamis (22/1/2015).

Prof Hertanto menambahkan, peserta boleh memilih maksimal dua perguruan tinggi negeri (PTN). Dengan syarat jika memilih dua PTN, maka salah satunya harus berasal dari provinsi yang sama dengan asal sekolah siswa.

“Untuk pemilihan program studi (prodi), peserta dapat memilih maksimal tiga prodi dengan ketentuan satu PTN maksimal dua prodi,” ucapnya.

Hertanto melanjutkan, SNMPTN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademis dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya.

Mengenai pendaftaran,  masing-masing sekolah dan siswa harus mengisi data terlebih dahulu melalui PDSS di laman pdss.snmptn.ac.id yang kemudian akan diverifikasi. Sedangkan untuk pendaftaran prodi PTN melalui laman web.snmptn.ac.id. jika sekolah mengalami kesulitan dapat mengunjungi laman halo.snmptn.ac.id

 

Sumber: Okezone

Pencarian Terkait:

Tags: #PDDS #snmptn

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Leave a reply "Pengisian PDSS SNMPTN 2015 Dibuka"

Must read×

Top