Pendidikan Daerah adalah Kunci Revolusi Mental

Pemerintahan Jokowi merupakan pemerintahan yang mendukung adanya revolusi mental dari segala aspek tak terkecuali di bidang pendidikan.

Pendidikan merupakan aspek penting bagi keberlangsungan suatu negara. Dengan pendidikan yang merata suatu negara dapat mengembangkan potensinya secara maksimal. Pemerataan pendidikan baik di perkotaan dan pedesaan memungkinkan suatu negara melakukan pembangunan yang sinergi dan berjalan dengan semestinya.Demikian diperlukan revolusi mental ,tidak hanya di pusat namun didaerah pula ditanamkan melalui pendidikan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan , Puan Maharani, mengatakan pendidikan daerah adalah kunci mewujudkan revolusi mental karakter manusia yang berdaulat, mandiri dan berkebudayaan.

“Perlahan tapi pasti pendidikan desa adalah kunci revolusi mental karakter berdaulat, mandiri dan berkebudayaan,” kata Puan setelah rapat koordiansi di Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa sore.

Puan menambahkan, untuk menjalankan program revolusi mental harus dimulai dari keinginan pemerintah dan masyarakat mewujudkan masyarakat unggul hasil pendidikan berkualitas yang dapat dijangkau masyarakat desa.

Menurut Puan, masyarakat desa diwajibkan dapat memperoleh pendidikan dari dini, seperti PAUD, hingga ke jenjang yang tinggi.Puan menggangap kualitas pendidikan yang baik harus merata di setiap daerah di Indonesia untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa depan.

Pemerintah menganggarkan dana pendidikan daerah sebanyak Rp254 triliun dari total anggaran pendidikan sebesar Rp409 triliun di 2015.Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan, mengatakan alokasi dana pendidikan daerah diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, terutama dari kualitas guru karena alokasi dana untuk guru mengambil porsi terbesar.

 

sumber: antara

Pencarian Terkait:

Tags: #Daerah #Mental #pendidikan #Revolusi

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Leave a reply "Pendidikan Daerah adalah Kunci Revolusi Mental"

Must read×

Top