KBRI Berlin Gelar Indonesian Cultural and Promotion Day

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin di Jerman menggelar kegiatan “Indonesian Cultural and Promotion Day”. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu ajang mempromosikan Indonesia sebagai Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 pada Oktober mendatang di Frankfurt, Jerman.

Kegiatan Indonesian Cultural and Promotion Day berlangsung di Mall of Berlin pada Sabtu, 13 Juni 2015. Mall of Berlin dipilih karena merupakan pertokoan elit terbesar dan terbaru di Berlin dengan lokasi strategis di tengah Kota Berlin (Potsdamer Platz Mitte, yang merupakan objek wisata di Berlin dan tujuan wisata mancanegara). Diharapkan, penyelenggaraan Indonesian Cultural and Promotion Day di Mall of Berlin menjadi kesempatan baik dan langka untuk melakukan kegiatan promosi Indonesia kepada masyarakat umum Jerman dan masyarakat internasional.

Tema yang diangkat dalam Indonesian Cultural and Promotion Day adalah “A Day in Indonesia” atau “Ein Tag in Indonesien”. Konsep utama acara adalah promosi budaya dan produk Indonesia (perdagangan dan pariwisata), sekaligus menjadi bagian dari Road to Frankfurt Book Fair (FBF) untuk mempromosikan Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015. Kegiatan Indonesian Cultural and Promotion Day juga menjadi bagian dari diseminasi kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-30 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 21-25 Oktober 2015.

Berbagai talenta dan sumber daya kelompok masyarakat Indonesia di Berlin dan sekitarnya. Mereka menampilkan berbagai tarian dan lagu daerah. Semua penampilan tersebut didukung Tim Tari KBRI Berlin, Rumah Budaya Indonesia KBRI Berlin, PPI Berlin, Mahasiswa Papua Kothen, dan Gereja Bethel Indonesia di Berlin. Penampilan budaya Indonesia diiringi alat musik tradisional talempong dan dimeriahkan juga dengan demonstrasi interaktif pencak silat oleh Perguruan Silat Gerakan Pilihan (SiGePi) di Berlin.

Promosi Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015 dilakukan dengan mengisi gerai Embassy Corner dengan berbagai informasi kekayaan literatur Indonesia dan kesiapan sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015. Selain itu panggung utama diisi dengan acara budaya berupa story telling atau kegiatan bercerita tentang cerita anak tradisional dari Indonesia kepada pengunjung di Mall of Berlin. Kemudian ditayangkan juga video promosi persiapan Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015 dan pencantuman logo “Indonesia GoH FBF 2015” dalam dekorasi dan berbagai media luar ruang.

sumber : Facebook Kemendikbud

Pencarian Terkait:

Tags: #2015 #beasiswa #mendikbud #nasional #pendidikan

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Comments are closed.

Must read×

Top