Di Balik Siswa Hebat Terdapat Guru yang Hebat

Bila melihat alumni dari suatu sekolah menjadi orang sukses dan hebat, hal tidak terlepas dari peran guru yang luar biasa. Itu sebabnya dibalik siswa yang hebat terdapat guru yang hebat juga. Demikian disampaikan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan saat kunjungannya ke Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (26/02/2015).

“Jadilah guru yang teladan. Saya yakin guru yang ada di sini adalah guru-guru yang hebat dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa,” kata Mendikbud.

Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro berdiri sejak tahun 1928. Mendikbud melihat bahwa yayasan ini sudah memikirkan pendidikan bagi masyarakat Indonesia sebelum Indonesia merdeka. “Menjadi tugas mulia bagi para guru disini mewarisi lembaga pendidikan yang memiliki usia panjang,” ucap Mendikbud.

Mendikbud berharap para guru yang tetap terus mewarisi keberlangsungan penyelenggaraan pendidikan di Yayasan Diponegoro ini dapat mejadi teladan bagi para siswa. Jadikan sekolah memiliki suasana menyenangkan. Guru dapat bertanya kepada siswa bagaimana suasana belajar yang diharapkan. “Agar siswa dapat senang berlajar, senang datang ke sekolah. Saya yakin guru-guru disini adalah guru-guru yang menyenangkan,” tutur Mendikbud.

Pada kesempatan ini Mendikbud didampingi Walikota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo meresmikan gedung baru SMP Islam Putri Diponegoro. Gedung baru ini nantinya digunakan sebagai tempat belajar khusus bagi para peserta didik wanita. “Saya ucapkan terima kasih kepada sekolah ini yang telah menciptakan anak-anak terbaik Indonesia. Isya Allah Sekolah Diponegoro bisa jadi contoh sekolah-sekolah lainnya,” kata Mendikbud.

Pencarian Terkait:

Tags: #2015 #anak #kurikulum #mendikbud #nasional #pendidikan

Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Inilah Penentu Kelulusan SNMPTN 2016
Meski masih memasuki proses pendaftaran, para siswa
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Praktik baik dalam Pelaksanaan MOS / OSPEK di SMPN 12 Jakarta
Senin 27 Juli 2015 Merupakan hari pertama
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah Berencana Tingkatkan Daya Tampung Sekolah
Pemerintah berencana meningkatkan daya tampung sekolah secara

Comments are closed.

Must read×

Top